Friday, March 25, 2016

Morsal - Saleh Wattiheluw Sosok Achilles Perang Troya


MALUKU Menulis (Ambon) - Momentum pemilihan Walkot dan Wawalkot Ambon mulai bergeming. ada beberapa nama bakal calon yg telah mendaftar di partai politik sebagai calon walikota dan wakil walikota, yang semakin menambah semaraknya pemilihan dimaksud nanti. Banyak pengamat politik lokal yg mencoba menganalisis masing-masing kandidat dan pasangannya. namun saya lebih tertarik untuk menganalisa si kuda hitam mantan ketua cab HMI ambon periode 1983/1984 dan mantan Ketua BPM (badan perwakilan mahasiswa ) Fak Ekonomi yakni kanda Saleh Wattiheluw, SE. MM.

Sosok yg cinta terhadap dunia pendidikan ini mulai banyak diperbincangkan di masyarakat, semenjak beliau mendaftar di beberapa partai politik untuk bursa pencalonan sebagai calon wakil walikota Ambon. Beliau yg gemar terhadap tantangan ini, memiliki keinginan yg kuat untuk mengambil peran sebagai garda pendamping walkot dalam perkembangan kota Ambon untuk kedepannya. 

Dosen tetap pada Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi SAID PERINTAH Masohi dan dosen pada STIA ALASKA Ambon ini, menurut saya seperti sosok achilles dalam film troya. dalam ulasan film tersebut sosok achilles adalah pemimpin pasukan khusus bernama Myrmidon, yakni pasukan berjubah hitam yang lihai dalam berperang ini memikat banyak pemimpin yunani dalam cerita tersebut. Mereka adalah pasukan yg diperhitungkan karena kelihaian mereka dlm berperang dan mengagitasi massa. Banyak peperang yg telah mereka menangkan, membuat mereka sangat diperhitungkan. Sosok bung Salehpun sperti itu, ia adalah aktor bermental baja yg telah banyak memenangkan pertarungan dengan memperhitungkan koalisi besar.

Bung Saleh Wattiheluw adalah sosok yg dicintai oleh masyarakat karena politiknya yang santun dan berkharisma. selain itu pemeliharaan basis di masyarakat yg jelas membuat beliau memiliki poin tersendiri untuk dilirik oleh calon Walikota dibanding kandidat calon Wakil walikota yg masuk dalam bursa pendaftaran.

Dengan sepak terjang beliau yg mumpuni dlm perpolitikan kota ambon membuat Mantan Anggota DPRD provinsi ini menjadi orang yg akan diperhitungkan untuk mendapingi calon walikota dlm pemilihan kali ini.

"Manusia terlahir sebagai pimpimpin bagi dirinya, keluarganya dan masyarakat. Setiap kepemimpinan memiliki kadar tanggung jawab yg berbeda, jika kalian ingin merasakan besarnya tanggung jawab maka jadilah pemimpin yg besar dan amanah" bung Saleh wattiheluw, SE. MM"(22/03) - (MHS)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon