Monday, April 4, 2016

Jembatan Merah Putih di Resmikan Presiden Jokowi Hari Ini

Tags

Jembatan Merah Putih di Resmikan Presiden Jokowi Hari Ini

MALUKU Menulis Ambon (04/04) - Jembatan yg menjadi ikon Maluku yakni Jembatan Merah Putih akan diresmikan oleh Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo besok senin. Sesuai informasi yang kami dapatkan, Presiden yang akan didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono,akan meresmikan jembatan pada sore hari.

Jembatan Merah Putih adalah salah satu ikon Maluku. Ukuran JMP dengan panjang bentangan 1.140 meter. Dikabarkan merupakan jembatan terpanjang di kawasan Indonesia Timur. JMP adalah jembatan yang berlokasi di dalam telul pulau Ambon  yang menghubungkan Desa Rumah Tiga (Poka) dengan dan Desa Hative Kecil/Galala, Kecamatan Teluk Ambon.

Dengan APBN yang di taksir sebesar  Rp 772,9 miliar. Jembatan Merah Putih ini dibuat dengan harapan dapat menunjang percepatan pertumbuhan pembangunan didalam teluk pulau Ambon. Menurut komentar warga yg kami temui terkait pembangunan Jembatan Merah Putih menjadi harapan mereka bahawa JMP ini dapat mempersingkat jarak dan waktu tempuh dari Kota Ambon menuju Bandara Pattimura sehingga biaya operasional kendaraan dapat berkurang.

Jika kita menganalisa, dengan memutari teluk  yang panjang 35 kilometer selama 60 menit dan melintasi Jembatan Merah Putih maka perbandingannya sangat signifikan dalam masalah pengiritan biaya dan efisiensi waktu.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon