Sunday, May 22, 2016

Lewat SAWAT CENTER Wattiheluw Mendulang Dukangan Masyarakat

Lewat SAWAT CENTER Wattiheluw Mendulang Dukangan Masyarakat

Malukumenulis.com, Ambon (21/05) - SAWAT (Sahabat Wattiheluw) melakukan gerilya untuk mencari dukungan masyarakat, komunitas, dan juga beberapa organisasi paguyuban. Dukungan ini sebagai bentuk simpati masyarakat yang menginginkan ketua DPW partai PBB ini untuk menjadi Wakil walikota Ambon.

Menurut Ketua Tim SAWAT Zainuddin Kelian, Dukungan tertulis masyarakat kota ambon yang diperoleh Sawat Center terdiri dari 5 kecamatan yang berjumlah kurang lebih 1.535 orang dan menyebar di 114 RT,  selain itu  juga ada 2 organisasi paguyuban dan 7 Majelis Ta'lim. Dua organisasi yaitu KKSS Kota Ambon dan Sunda Ngumbara (Jawa Barat).

Menurut ketua Tim Wattiheluw, Zainuddin Kelian rata-rata masyarakat yang memberikan dukungan ini menginkan mantan ketua Cabang HmI Ambon 1983-1984 untuk maju sebagai Wakil walikota Ambon. Permintaan dukungan ini tidak dipaksakan dan mereka iklas dalam memberikan dukungan tersebut. Ujar Ketua Tim Sawat

"Pengambilan dukungan ini tersebar di seluruh kecamatan kota Ambon. Kami turun langsung ke masyarakat dan mendengar apa yang menjadi keluhan mereka dan kami telah menampung semua keluahan tersebut. Jika Tuhan berkehendak saya menjadi Wakil Walikota Ambon maka saya akan mengambil peran langsung untuk turun dan bersentuhan langsung dengan masyarakat". Tutur Wattiheluw.

Menurut Wattihluw, Sebagai seorang pemimpin peran ke masyarakat harus dimainkan apalagi domainnya Wakil Walikota. Masyarakat sangat menginginkan pemimpin yang langsung merasakan penderitaan mereka. Pemimpin haruslah mengerti subsatansi seorang pemimpin yakni pelayan. Seorang pelayan itu harus melayani bukan mengamankan kepentingan tertentu. Itu yang harus dimengerti sebagai calon walikota dan wakil walikota yang nantinya akan terpilih" Ujar Wattiheluw.

"Saya mencoba turun langsung ke masyarakat dengan meminta mereka memberikan dukungan kepada saya dan sekaligus mendengarkan keluhan disetiap masyarakat.  Apa yang mereka butuhkan, apa yg belum dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya, dan apa yang menjadi keinginan mereka. Dengan mendengarkan keluhan dan kontribusi pemikiran yang disuarakan oleh mereka, maka program kerja pemerintahan nantinya jika saya terpilih, setiap program akan mempertimbangkan seluruh keluhan-keluhan mereka dan masyarakat Kota Ambon pada umumnya". Ujar Wattiheluw .(MHS).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon