Saturday, July 2, 2016

Gusdurian Maluku Terukur dan Teruji

Gusdurian Maluku Terukur dan Teruji
Gusdurian Maluku

Malra - Pembina Gusdurian Maluku Ir. Petrus Beruatwarin,M.Si yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maluku Tenggara sangat mengapresiasi  serta mendukung penuh rangkaian kegiatan yang dilakukan Gusdurian Maluku yang berjalan selama bulan Ramadhan. Ia mengakui, Apresiasi dan dukungan ditunjukan melalui keterlibatan langsung dirinya  pada setiap moment kegiatan baik buka puasa bersama guna menjalin tali silaturahmi hingga ke desa - desa terpencil sampai dengan puncak kegiatan bedah film sosok kepemimpinan Nelson Mandela"Hal ini menunjukan Gusdurian Maluku terkukur dan teruji dalam mengawal konsep kegiatan yang digagas" akuinya.

Beruatwarin menyampaikan, Gusdurian Maluku hadir dengan jiwa nasionalisme dan humanistis sehingga mampu melahirkan konsep kegiatan yang menyentuh nurani masyarakat salah satunya adalah buka puasa bersama merupakan bentuk nyata yang sederhana dalam memperkokoh jalinan silaturahmi antar sesama. "Ucapan terimakasih saya sampaikan kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dan mendukung jalannya kegiatan yang dilakukan Gusdurian. Saya juga berharap semangat Gusdurian tidak hanya ada dalam momentum Ramadhan namun akan terus hadir dengan melahirkan konsep kegiatan lainnya yang mengawal toleransi di bumi raja - raja dan khususnya bumi Larvul Ngabal" Harapnya

Koordinator Gusdurian Maluku Husin Rahajaan mengatakan, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah bagian dari mewujudnyatakan nilai - nilai dasar Gusdurian. Ia menegaskan, Suksesnya kegiatan yang dilakukan Gusdurian tak terlepas dari dukungan penuh dari Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si selaku Pembina Gusdurian yang merupakan salah satu tokoh yang pluralisme, merakyat dan menjunjung tinggi nilai toleransi.

"Puncak kegiatan yang telah di laksanakan Gusdurian dalam bulan Ramadhan yaitu sebuah bedah Film yang mengupas tentang sosok kepemimpinan Nelson Mandela. Sosok pemimpin yang pluralis, rendah hati dan mencintai rakyat. Gusdurian menghadirkan 3 Tokoh Pembedah Kota Tual dan Maluku Tenggara yakni Dr. Hi. Fahri Rahayaan, Ir. Broery B. Tumiwa serta calon Doktor Muda Abdul Malik Raharusun, M.Pd. kami berharap film dengan judul Invictus ini mampu memberikan nilai edukasi dan nilai kemanusiaan yang baik kepada kita dan mampu mengaplikasikan dalam kehidupan yang penuh keberagaman" ungkapnya. (NS)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon